Mahasiswi Program Profesi Ners Undip Raih Predikat Best Poster dan Oral Presentation

Semarang, ners.fk.undip.ac.id – Mahasiswa Program Studi Profesi Ners Departemen Ilmu Keperawatan FK Undip berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam acara 3rd International Conference on Translational Medicine and Health Sciences (ICTMHS) yang digelar Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober lalu.

Adalah Anandya Dewi Larasati Yunanto, mahasiswi program Profesi Ners Undip angkatan 34, yang berhasil memperoleh predikat Best Oral Presentation dengan penelitian yang berjudul “Relationship between Loneliness and Self-Efficacy among People with Schizophrenia.”

Sementara itu, Halimah Wenny Yulina Astuti, juga berhasil mendapatkan predikat Best Poster Presentation dengan penelitian yang berjudul “Effects of Mindfulness on Stimulating Hope and Recovery among People with Schizophrenia”.

ICTMHS 2019 merupakan acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Undip yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pendidik, mahasiswa, praktisi, maupun peneliti dari berbagai bidang kesehatan, termasuk keperawatan untuk berdiskusi mengenai pendidikan, penelitian, dan praktik yang berbasis ilmu pengetahuan guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Dengan mengangkat tema “New Direction in Management of Cardiovascular Disease and Comprehensive Approach to Obesity,” ICTMHS 2019 menghadirkan para pembicara nasional dan internasional yang ahli di bidangnya, diantaranya adalah Profesor Jeong Hwan Kim, PhD dari Gyeongsang University, Korea Selatan; Profesor Rozzano C. Locsin, RN, PhD, FAAN dari Tokushima University, Jepang, dr. Siswanto, MPH, DTM dari National Institute of Health Research and Development, Indonesian Ministry of Health; Asst. Prof. Dr. Umaporn Boonyasopun dari Prince of Songkla University, Thailand, dan masih banyak lagi.

Selamat kepada mahasiswi Program Profesi Ners atas pencapaian ini. Semoga memotivasi mahasiswa yang lain untuk kembali menorehkan prestasi. [Artika/Nur]