Semarang, ners.fk.undip.ac.id – Universitas Diponegoro melalui program World Class University akan menggelar program World Class Professor (WCP) pada bulan Oktober 2019 mendatang di kampus Fakultas Kedokteran Undip Semarang.

WCP Undip adalah program yang mengundang profesor kelas dunia dari universitas terkemuka ke Undip atau sebaliknya sebagai profesor tamu dalam jangka waktu tertentu. Program ini diantaranya dimaksudkan untuk melakukan joint research and publication bagi civitas akademika Undip.

https://www.tokushima-u.ac.jp/_files/00298513/locsin-r.jpg

Adalah Prof. Rozzano Locsin, RN, PhD, FAAN dari Tokushima University Japan yang akan hadir di Undip, Fakultas Kedokteran, Departemen Ilmu Keperawatan pada 7-18 Oktober 2019 mendatang. Prof. Locsin adalah pakar pengembangan teknologi dalam ilmu keperawatan, khsusnya adalah “The middle-range theory, “Technological Competency as Caring in Nursing” Publikasi ilmiahnya dapat dilihat di Scopus dengan ID 7003940978. Prof. Locsin juga menjadi visiting professor di sejumlah universitas, diantaranya St. Paul University Philippines, (Philippines); Silliman University (Philippines); Prince of Songkla University (Thailand); dan Mbarara University of Science and Technology (Uganda).

Sejumlah program yang tengah disiapkan untuk program WCP di Undip ini diantaranya adalah seminar and guest lecturer for students, invited speakers on international conference on translational medicine and health sciences), workshop on writing manuscript and publication, and workshop on “caring and nursing development”. Kegiatan tersebut dapat diikuti oleh para civitas akademika Universitas Diponegoro.

Sumber foto: Tokushima University.